Tips Aman Cara Menghilangkan Jerawat

Tips Aman Cara Menghilangkan Jerawat

Manusia baik laki laki maupun perempuan ingin selalu tampil menarik dengan didukung oleh penampilan wajah yang sehat dan bersih, namun tidak semua orang mampu memiliki kulit wajah yang diinginkan, salah satu masalah yang ada pada wajah adalah wajah yang tidak sehat akibat munculnya jerawat. Jerawat sendiri sangat mengurangi kepercayaan diri seseorang, apalagi jika jerawat yang dialami tidak segera hilang dan meninggalkan bekas, untuk menghilangkannya membutuhkan cara menghilangakn jerawat yang ampuh agar tidak kembali lagi.

cara menghilangkan jerawat

Jerawat sendiri secara medis disebut dengan Acne vulgaris, merupakan penyakit kulit yang tidak berbahaya, jerawat terjadi jika jaringan yang ada dikulit tersumbat sehingga terjadi penimbunan minyak yang ada dibawah kulit yang akhirnya akan membuat bakteri datang dan mengalami infeksi. Jenis jenis jerawat yang ada didunia ini beragam, diantaranya adalah jerawat biasa, jerawat biasa bentuknya kecil, putih kemerahan.

Jerawat yang lainnya adalah jerawat batu, herawat ini lebih besar, berwarna merah, dan meradang. Ada juga jerawat yang anda kenal sebagai komedo, komedo ada yang tertutup ada juga yang terbuka, selanjutnya adalah jerawat vulgaris, biasanya akan menyerang hingga usia tua, jerawat yang ditimbulkan ini akan membuat kemerahan dan bersisik. Jerawat juventil dan jerawat rosacea yang menilbulkan sisik dan peradangan pada sekitar hidung.

Jerawat yang ditimbulkan biasanya disebabkan oleh horman androden pada seseorang. Harmon androden akan menyebabkan seseorang kelebihan produksi minyak yang ada dibawah kulit, selain itu penggunaan kosmetik juga bisa memicu timbulnya jerawat, kebiasaan anda memegang kulit ketika tangan anda kotor juga akan menimbulkan bakteri yang menyebabkan jerawat akan bersarang dikulit wajah anda. oleh karena itu anda harus tahu cara menghilangkan jerawat yang tepat sesuai jenisnya.

Berikut Cara Menghilangkan Jerawat paling Aman

– Mengatasi jerawat biasa
Untuk mengatasi jerawat biasa anda bisa menggunakan tomat atau lemon untuk dijadikan masker, pakailah secara teratur agar hasilnya memuaskan dan cepat teratasi, namun jika anda inginn menghadiri acara tertentu maka malam sebelum tidur anda bisa mengoleskan pasta gigi yang mengandung fluoride yang bisa mengurangi warna kemerahan dan bengkak jerawat anda.

– Jerawat batu
Untuk Cara menghilangkan jerawat  jenis batu ini anda harus berkonsultasi kepada dokter untuk menentukan langkah pengobatan yang paling tepat

– Jerawat juvenile
Untuk mengobati jerawat ini sebaiknya anda bisa menggunakan sabun bayi yang memiliki PH seimbang, bisa juga dengan menggunakan cara alami seperti buah buahan.

– Jerawat rosacea
Pengobatan pada jerawat ini dilakukan dengan cara pengobatan dari dokter kulit, biasanya akan menggunakan metode penguapan, penyinaran dan kompres air panas.

– Jerawat vulgaris
Cara pengobatannya harus menghilangkan bakteri dahulu, mengganti sel kulit mati, dan mengendalikan minyak yang biasanya berlebihan diwajah.

Memiliki jerawat memang tidak nyaman sekali, sangat mengganggu penampilan, oleh karena itu bagi anda yang sudah sembuh atau belum terkena wajah maka harus menyempatkan diri untuk merawat kulit wajah anda agar tidak bingung mencari tahu cara menghilangkan jerawat yang menimpa anda. Berikut ini adalah hal yang harus anda lakukan agar terhindar dari jerawat, memilih kosmetik yang aman dan sesuai jenis kulit anda, jangan begadang, hindari makanan seperti alcohol, rokok, gorengan, kacang kacangan, kopi dan lainnya, sebisa mungkin jangan setres, sering seringlah untuk mencuci tangan dan wajah anda dan masih banyak lagi cara menghilangkan jerawat dengan tepat.


Bagikan Artikel ini:
Facebook Twitter Blogger