Cara Memilih dan Merawat Celana Jeans dengan Benar dan Tepat

Cara Memilih dan Merawat Celana Jeans dengan Benar dan Tepat

Celana jeans adalah sebuah celana yang dibuat dari bahan yang keras dan kuat atau disebut denim. Biasanya digunakan saat bekerja, bepergian dan lainnya. Penggunaan celana ini cocok untuk pria dan wanita dengan segala jenis umur. Celana jenis ini sudah banyak beredar di masyarakat, beberapa menawarkan brand asli, ada juga brand tiruannya atau KW dan ada yang menawarkan brand sendiri dengan bahan berkualitas. Namun semua itu tergantung cara memilih dan merawat celana ini supaya tetap dapat digunakan. Beberapa bahan celana ini berat dan juga memiliki warna yang cepat luntur untuk itu jeans haruslah dipilih dengan cara yang benar.

Beberapa model celana sudah dijual pada situs belanja online terpercaya dengan mudah. Model celana yang ditawarkan lebih sesuai dengan bentuk tubuh wanita maupun pria saat ini. Model juga menyesuaikan dengan tren mode fashion yang sedang hits. Berikut adalah cara memilih jeans diantaranya:

  • Belilah jeans pada toko yang sudah menjamin kualitas. Di Indonesia pembeli dapat berkunjung ke Bandung di Pasar Baru Trade Center dengan harga terjangkau dan dapat meminta bantuan untuk membuatnya langsung.
  • Pilih jeans yang berkualitas dan berbahan katun dengan kelembapan sendiri dan pastikan memiliki kantong yang mengikuti postur tubuh.
  • Pastikan membeli langsung untuk dapat mencobanya langsung dan memastikan sesuai dengan pengguna terutama teksturnya.
  • Toko yang berkualitas biasanya ramai dikunjungi dan tempat penjual tersebut dapat menjadi rekomendasi bagi penggunanya.
  • Pastikan juga jeans sesuai dengan kaki, panjang kaki, dan bagi yang berbadan gemuk pilih jeans dengan bagian kaki lebih lebar supaya terlihat jenjang.
  • Pilih bahan gelap karena dapat mudah dipadukan dengan warna lain dan akan membuat tubuh terlihat seksi dan ramping dan tidak memiliki corak yang banyak.
  • Sesuaikan dengan bentuk tubuh, bentuk tubuh bagian pinggang kecil dapat menggunakan high rise jeans atau boyfriend dan lainnya.

Beberapa cara memilih jeans diatas perlu diperhatikan supaya saat digunakan sesuai dan membuat penampilan lebih sempurna. Pemilihan jeans juga sesuai dengan usia seperti usia 30an dapat menghindari memilih jeans dengan warna celana yang pudar, pakai celana yang klasik dengan potongan lebar. Untuk usia 40 tahun ke atas dapat memilih celana yang berukuran besar pada bagian kaki, untuk usia 20an tahun dapat bebas memilih sesuai selera.

Berikut adalah cara merawat celana jeans diantaranya:

  • Setidaknya mencuci sekali seminggu saat sudah kotor.
  • Sebaiknya jeans baru jangan dicuci supaya warnanya tidak memudar.
  • Jangan mencuci jeans dengan mesin cuci.
  • Pastikan menggunakan detergen yang tidak mengandung pemutih.
  • Keringkan jeans dengan mesin cuci jika diperlukan.
  • Balik terlebih dahulu saat celana di jemur.
  • Sebaiknya tidak menjemur dibawah sinar matahari langsung.

Selain beberapa diatas, hindari menyetrika jeans dalam keadaan basah atau lembab karena dapat menimbulkan jamur dan sebaiknya tidak berada dalam suhu yang panas. beberapa model jeans seperti straight cut, boot cut dan wide cut sudah dijual pada situs belanja online. Beberapa model ini cukup kekinian dan dijamin membuat penampilan lebih menarik.

Celana jeans yang baik tentunya dipilih dengan benar dan dirawat dengan baik. Apapun model yang digunakan sebaiknya memilih warna netral karena atasan yang lebih mudah menyesuaikan. Saat ini beberapa tren mode jeans sudah dapat dicari melalui situs online untuk mendapatkan referensi OOTD setiap harinya dalam berbagai kegiatan penggunanya.


Bagikan Artikel ini:
Facebook Twitter Blogger