6 Wisata Alam ini Akan Membuat Anda Enggan Beranjak dari Kota Bandung

Bandung memiliki banyak tempat wisata yang dapat dinikmati oleh wisatawan baik lokal maupun luar. Nah, dari sekian banyak wisata itu, wisata alam masih menjadi daya tarik utama. Apa saja wisata alam yang ada di Bandung? Yuk, simak ulasannya berikut:

1. Nikmati Kesegaran Mandi di Bawah Guyuran Air Terjun Maribaya

Nikmati Kesegaran Mandi di Bawah Guyuran Air Terjun Maribaya
Sumber : rajatourbandung.com

Tidak perlu harus ke luar negeri untuk menikmati keindahan air terjun. Karena di Bandung juga punya air terjun cantik yang disebut Maribaya. Wisata alam yang berjarak 15km dari Bandung ini tidak hanya menawarkan kesegaran mandi di bawah guyuran airnya, tapi juga mini zoo yang dapat dimanfaatkan ketika mengajak si kecil. Di dalam mini zoo terdapat beberapa hewan jinak, seperti kelinci, domba, kuda, dan ayam.

2. Serunya Berburu Sunset di Gunung Batu Lembang

Wisata Gunung Batu Lembang masih tergolong wisata baru yang belum dikenali banyak orang. Bahkan oleh warga sekitar. Wisata ini terdiri dari patahan lempeng Gunung Sunda Purbakala setinggi 1.335 mdpl. Di atas Gunung Batu Lembang ini, Anda dapat menyaksikan keindahan panorama kota Bandung ketika menjelang senja hingga malam hari, dengan ditemani siluet matahari terbenam. Selain itu, jika Anda seorang pendaki, maka bisa memanfaatkan patahan lempeng batu tersebut untuk rock climbing, hammocking, atau bahkan camping. Tetapi ingat, harus tetap berhati-hati mengingat medannya adalah batu.

3. Indahnya Panorama Curug Malela

Wisata alam yang terletak di Desa Cidadas ini masih terjaga keasrian dan kealamiannya, mengingat lokasinya yang masih tersembunyi. Tidak banyak orang yang tahu lokasi Curug Malela bahkan oleh warga sekitar yang tinggal dekat dengan lokasi.

Di Curug Malela, Anda akan merasakan keindahan alam yang sejuk dengan pemandangan hijau mengelilingi air terjun setinggi 60 meter ini. Dari kejauhan, debit air Curug Malela tampak seperti benang-benang halus yang saling terkait turun menuruni bebatuan. Sampingnya, Anda akan menemukan keindahan tebing putih yang menambah pesona curug.

4. Segarnya Udara Balitsa Lembang

Balitsa Lembang merupakan balai penelitian tanaman dan sayuran milik pemerintah Bandung. Namun, Anda tetap bisa berwisata sejenak untuk menghirup segarnya udara di sana, lantaran banyaknya pepohonan hijau di sekitar area.

Selain itu, Anda juga bisa ikut wisata edukasi yang mengenalkan bagaimana proses penelitian tanaman dan sayuran tersebut. Sudah mendapatkan udara bersih, dapat ilmu lagi. Siapa yang tidak mau?

5. Tidur di Bawah Gemerlap Bintang Ranca Upas

Tidur di Bawah Gemerlap Bintang Ranca Upas
Sumber : discovercity.id

Bintang Ranca Upas merupakan kawasan perkemahan yang biasa dipakai untuk acara-acara sekolah atau sekadar camping. Di Bintang Ranca Upas, Anda bisa menyaksikan kenyamanan tidur di bawah taburan bintang yang bisa dinikmati dengan mata telanjang, tanpa perlu teleskop. Belum lagi tanaman hijau yang mengelilingi dan danau buatan yang akan menyapa ketika pagi. Pokoknya, dijamin Anda tidak akan menyesal melewatkan malam di bumi perkemahan ini.

6. Asyiknya Berkeliling Perkebunan Teh 

Nah, perkebunan teh juga mampu memberikan daya tariknya sendiri. Setelah berhari-hari lelah dengan urusan kerja atau sekolah, Anda bisa menyegarkan otak sejenak dengan berjalan-jalan di sekitar area perkebunan teh yang ada di kota Bandung. Di sana, hanya senyuman ramah para pekerja pemetik teh dan udara segarlah yang Anda temui. Tidak akan ada bunyi klakson yang berisik apalagi polusi.

Sudah menentukan ke mana akan berlibur selama di Bandung? Tidak lengkap rasanya jika liburan tanpa menginap. Temukan hotel di Bandung melalui aplikasi Airy Rooms yang bisa diunduh melalui ponsel pintar Anda. Meskipun berlabel murah, tapi jangan ragukan fasilitas yang akan Anda dapatkan. Kamar yang bersih, AC, TV layar datar dengan beragam chanel kesayangan di dalamnya, wi-fi gratis, perlengkapan mandi, shower air hangat, serta air minum. Semua itu sudah tersedia di dalam kamar yang akan Anda sewa nantinya.


Bagikan Artikel ini:
Facebook Twitter Blogger