Selain Taman Safari dan Kebun Raya, 4 Destinasi Wisata Keluarga di Bogor Ini Juga Layak Dikunjungi

Siapa bilang Bogor hanya memiliki Taman Safari dan Kebun Raya? Selain dua lokasi yang juga menjadi ikon wisata tersebut, Kota Hujan juga mempunyai beragam tempat wisata keluarga yang seru lainnya seperti berikut ini.

Taman Mekarsari

Taman Mekarsari
Konsep utama tempat wisata yang satu ini adalah kebun. Maka dari itu, Anda akan menemukan sangat banyak jenis buah-buahan di atas lahan seluas 264 hektare ini. Bahkan tak hanya buah musiman, Anda juga akan mendapati buah-buahan langka yang memang dihadirkan untuk kebutuhan penelitian di samping agrowisata.

Selain berkeliling kebun dan memetik buah-buahan sendiri, ada beragam fasilitas lain yang dapat dilakukan di Taman Mekarsari. Objek wisata ini turut menyediakan fasilitas water park, outbound, berkemah, dan beragam lainnya.

Penangkaran Rusa Giri Jaya

Sebagai hewan yang tidak dapat ditemui dengan mudah, anak-anak akan menyukai keberadaan rusa di penangkaran ini. Beragam jenis rusa ada di sini, seperti rusa totol, rusan bawean, dan rusa timor. Pengunjung pun diperkenankan untuk melakukan interaksi langsung dengan rusa seperti memberi makan.

Tempat yang dikelola oleh Perhutani ini berupa padang rumput yang sangat luas. Pemandangan serba hijau dan natural ini pun menjadi daya tarik tersendiri terutama bagi pengunjung yang gemar berburu foto. Menariknya lagi, untuk memasuki padang rumput, Anda harus lebih dulu melewati lorong panjang dan jembatan gantung dengan panjang sekitar 500 meter.

Taman Wisata Matahari

Tempat wisata keluarga yang satu ini menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari petualangan hingga pendidikan. Dikelilingi oleh alam pegunungan yang indah dan sejuk, menghabiskan waktu di Taman Wisata Matahari boleh jadi aktivitas yang sayang dilewatkan selagi berada di Bogor bersama keluarga.

Selain kegiatan agrowisata yang mengajarkan anak-anak untuk bercocok tanam, ada wahana air yang tidak kalah seru. Mulai dari water park, sepeda air, perahu karet, hingga arung jeram, semua ada di sini. Bahkan bagi pengunjung yang ingin memacu adrenalin dengan permainan seperti flying fox, Taman Matahari juga menyediakan fasilitas tersebut.

EcoArt Park Sentul 

EcoArt Park Sentul
Sumber : idtempatwisata.com

Tempat yang satu ini boleh jadi tidak memiliki lahan yang luas seperti tiga tempat sebelumnya. Kendati demikian, anak-anak khususnya akan senang berada di sini. Pasalnya, beragam patung apik ada di sini—termasuk patung Transformer setinggi 5 meter  yang terbuat dari onderdil mobil asli.

Selain itu, taman yang berada di tepi Sungai Cikeas ini juga menghadirkan Taman Ilmu Pengetahuan. Sesuai namanya, bagian ini dipenuhi oleh berbagai benda yang sarat akan teknologi dan ilmu pengetahuan. Seperti contoh, Anda akan mendapati dua buah parabola yang terpisah sejauh 15 meter. Bila Anda berbicara dengan menghadap ke salah satu parabola, maka orang lain di ujung parabola satunya dapat mendengar kalimat Anda. Menarik, bukan?

Empat tempat wisata keluarga ini dapat Anda kunjungi bersama keluarga mulai dari hari Senin hingga Minggu. Harga tiket masuknya pun sangat terjangkau, yakni di bawah Rp30.000,00. Sangat ramah kantong, bukan?

Pun bila Anda mencari hotel di Bogor yang hemat kantong, Airy Rooms pilihannya. Beragam pilihan hotel terbaik di lokasi strategis bisa Anda dapatkan melalui aplikasi maupun website Airy Rooms secara mudah dan cepat. Dilengkapi jaminan tujuh kenyamanan menginap (tempat tidur bersih, AC, televisi layar datar, internet, koneksi internet gratis, shower air hangat, toiletries, dan air minus gratis), liburan bersama keluarga di Bogor pun makin menyenangkan tanya harus keluar biaya mahal.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, ciptakan momen seru bersama keluarga di Bogor bersama Airy Rooms!

Baca Juga:


Bagikan Artikel ini:
Facebook Twitter Blogger