Apakah Faktor Penentu Tinggi Badan Anak?

Betulkah faktor turunan merupakan faktor dominan tinggi badan seseorang?

Ini merupakan salah satu pertanyaan yang paling sering ditanyakan seputar topik tinggi badan. Banyak yang beranggapan jika tinggi orang tua pendek maka kemungkinan besar tinggi badan anaknya juga pendek. Benarkah demikian?

Faktor genetika atau keturunan memang memiliki pengaruh terhadap tinggi badan seseorang TETAPI hal ini bukan faktor tunggal penentu tinggi badan seseorang. Selain tinggi badan ternyata ada faktor lain yang dominan mempengaruhi tinggi badan seseorang.

Apakah Faktor Penentu Tinggi Badan Anak?

Apakah faktor lain tersebut?

Faktor Penentu Tinggi Badan Anak

Jawabannya adalah nutrisi! Nutrisi memegang peranan yang sangat besar terhadap tinggi badan seseorang.

Jika seorang anak mengkonsumsi nutrisi yang bergizi maka sang anak dapat memiliki tinggi lebih dari orang tua mereka.

Buktinya?

Disekitar kita, sering kita temukan seorang anak yang lebih tinggi dari orang tuanya dan begitu juga orang tuanya ini juga lebih tinggi dari nenek kakeknya si anak.

Kita bisa cermati bahwa zaman dulu saat ekonomi masih susah, kebanyakan orang tidak dapat mencukupi kebutuhan nutrisinya dengan baik. Tetapi sejalan dengan kondisi ekonomi yang semakin baik maka tinggi badan dari satu generasi ke generasi selanjutnya mengalami peningkatan. Inilah alasan kenapa anak zaman sekarang lebih tinggi dari generasi 10-20 tahun yang lalu apalagi generasi yang lebih tua.

Lalu apakah nutrisi yang diperlukan untuk tinggi badan optimal?

Nutrisi terpenting untuk tinggi badan adalah sebagai berikut:

1. Kalsium

Kalsium berperan dalam pertumbuhan tulang agar tinggi badan maksimal. Kekurangan kalsium dalam masa pertumbuhan mengakibatkan tinggi badan tidak optimal. Untuk mendapatkan kalsium bisa didapatkan dari susu, yogurt, daging, bayam serta aneka kacang kacangan.

2. Zinc

Zinc berperan dalam optimalkan kinerja hormon pertumbuhan atau dikenal juga sebagai HGH (Human Growth Hormone). Perkembangan hormon pertumbuhan sangat menentukan tinggi atau pendeknya tinggi badan seseorang. Kekurangan HGH pada level yang ekstrem mengakibatkan kekerdilan.

Untuk memenuhi dua asupan nutrisi diatas, apakah suplemen rekomendasi dari Tiens?

Tiens merekomendasikan kalsium dan zinc tiens. Kalsium tiens dikenal sebagai kalsium dengan kandungan tinggi disertai dengan daya serap yang juga tinggi. Zinc tiens terbuat dari bahan alami yang mencukupi kebutuhan zinc harian.

Baca Juga:

Informasi lengkap tentang produk peninggi badan tiens silakan klik link berikut ini:
Produk Tiens Untuk Tinggi Badan <= Klik Kanan, Open New Tab

Informasi lainnya :
Solusi Anak Susah Makan <= Klik Kanan, Open New Tab


Bagikan Artikel ini:
Facebook Twitter Blogger