9 Cara Cepat Pasti Bisa & Mahir PHP Belajar Pemrogramman PHP

9 Cara Cepat Pasti Bisa & Mahir Belajar Pemrogramman PHP. Untuk belajar & mahir serta pasti bisa pemrogramman PHP sebanarnya sangat simple & mudah. Anda cukup mengikuti artikel 9 Cara Cepat Pasti Bisa & Mahir Belajar Pemrogramman PHP saya ini pasti Anda akan cepat bisa & mahir belajar PHP.

 

9 Cara Cepat Pasti Bisa & Mahir PHP Belajar Pemrogramman PHP

Cara ini juga tidak ribet, tidak berbelit-belit, tidak susah seperti kalau belajar dikampus atau diajarkan dosen kita dikampus. Cara yang akan saya berikan juga bisa membuat script php otomatis tanpa perlu kita coding sendiri dari awal.

 

Sudah siap untuk mulai menjadi programmer PHP yang mahir? Baca artikel saya dibawah ini secara urut :

9 Cara Cepat Pasti Bisa & Mahir PHP Belajar Pemrogramman PHP

[nextpage title=”1. Anda wajib menginstall XAMPP & mengaktifkan semua servisnya”]

Kenapa wajib? karena dalam pembuatan script & mencoba hasil script kita butuh program web server lokal & XAMPP adalah solusi terbaiknya. Bagi anda yang belum memiliki XAMPP silahkan download XAMPP di https://www.apachefriends.org/download.html.

Bagaimana cara menginstall XAMPP di windows??? 

 

[nextpage title=”2. Anda wajib membuat username & password root di MySQL PHPMyAdmin”]

Pada defaultnya Username & password root di xampp adalah root & passwordnya kosong. Username & Password Root MySQL di PHPMyAdmin sangat penting bagi keamanan database kita, mungkin bagi yang webserver lokal standalone PC tidak terlalu berpengaruh dan tidak terlalu penting, tapi bagi webserver lokal yang di Onlinekan Username & Password Root MySQL di PHPMyAdmin sangatlah penting. Bagaimana cara membuat Username & Password Root MySQL di PHPMyAdmin?

 

[nextpage title=”3. Anda wajib mempunyai Database & Tabel di dalam databasenya”]

Yah tentu wajib juga mempunyai database & tabel karena mustahil kita mau mencoba membuat script php otomatis di Dreamweaver CS3 seperti insert, view, delete & update jika tidak ada database & tabelnya.

Nah bagaimana cara membuat Database & Tabel? 

Baca Juga:

 

[nextpage title=”4. Setting Site di Dreamweaver CS3″]

Nah yang ini sudah berhubungan langsung dengan Dreamweaver CS3. Sebelum memulai semua aktifitas di Dreamweaver CS3 Anda wajib melakukan setting site setiap membuat 1 project dengan project baru.

 

[nextpage title=”5. Koneksi PHP”]

Syarat terakhir nih yaitu koneksi PHP. Semua script php yang berhubungan dengan database pasti menggunakan koneksi php agar script php bisa terhubung dengan database. Di Dreamweaver CS3 juga diberikan cara membuat koneksi ekstra cepat tanpa harus menulis codingnya.

 

[nextpage title=”6. SCRIPT PHP INSERT”]

Script PHP Insert kita gunakan untuk menambah data ke database melalui sebuah form. Script ini biasanya terdapat didalam halaman admin area. Namun script php insert juga ada selain di halaman admin area yaitu buku tamu, halaman kontak, halaman pendaftaran, dll.

 

[nextpage title=”7. SCRIPT PHP VIEW”]

Script PHP view kita gunakan untuk menampilkan data dari database melalui sebuah tabel, form atau text. Script ini selalu dibutuhkan untuk menampilkan data-data baik di halaman admin ataupun halaman non admin seperti halaman data member, halaman profil, halaman informasi, dll.

 

 

[nextpage title=”8. SCRIPT PHP UPDATE”]

Script PHP update kita gunakan untuk mengupdate(mengubah) data ke database melalui sebuah form. Script ini biasanya terdapat didalam halaman admin area seperti halaman ubah profil, halaman ubah password, halaman ubah informasi, dll.

 

[nextpage title=”9. SCRIPT PHP DELETE”]

Script PHP delete kita gunakan untuk mendelete(menghapus) data ke database melalui sebuah link yang diakses. Script ini biasanya terdapat didalam halaman admin area seperti halaman hapus informasi, halaman hapus member, halaman hapus buku tamu, dll.

 


Bagikan Artikel ini:
Facebook Twitter Blogger